"Dalam upaya mengembangkan kemerdekaan pers dan meningkatkan kehidupan pers nasional, di bentuk Dewan Pers yang independen."
(Pasal 15 UU No.40/1999 tentang Pers)

BEAUTY CONTEST “Desain Ulang Website Dewan Pers 2017”



Selasa, 28 November 2017

 

 

Nama Paket Pekerjaan             : Desain Ulang Website Dewan Pers 2017

Pagu Anggaran                          : Rp 98.600.000.   (Sembilan Puluh Delapan Juta Enam Ratus Ribu Rupiah)

 

Tujuan Program:

Program desain ulang tampilan website Dewan Pers ini ditujukan untuk menyediakan website yang Atraktif, Responsif, User Friendly, Interaktif dengan Akesibilitas yang tinggi. Berdasarkan pengalaman beberapa pengguna, website Dewan Pers kurang mencerminkan fungsi yang dinamis dan belum memberikan kemudahan akses pada data dan informasi yang ingin diperoleh.

 

Latar Belakang

Website Lembaga Dewan Pers menggunakan alamat domain www.dewanpers.or.id dan www.presscouncill.or.id. Website ini merupakan portal utama dewan pers di ranah virtual. Website ini berfungsi untuk menjembatani kebutuhan komunikasi publik, maupun konstituen dewan Pers dalam hal layanan data, informasi dan fungsi kelembagaan dewan pers sebagaimana diamanahkan dalam UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers. Ketersediaan dan kemudahan akses data merupakan bentuk layanan utama yang dapat disampaikan Dewan Pers kepada publik maupun konstituen, melalui ketersediaan website dewan pers.

 

Audiences Website Dewan Pers

  1. Masyarakat Umum
  2. Sektor Pendidikan (guru, dosen, mahasiswa)
  3. Pengelola Perusahaan Pers
  4. Wartawan
  5. Pemerintah
  6. Sektor privat dan bisnis

 

Target.

Target program Program desain ulang tampilan website Dewan Pers ini antara lain untuk menciptakan layanan data yang handal, informasi yang selalu update dan data yang mudah diakses bagi pengguna. Website mampu berperan sebagai one stop data services.

 

Pesan yg ingin disampaikan:

  • Menampilkan citra Dewan Pers sebagai lembaga yang akuntabel dan dinamis
  • Masyarakat dapat mengandalkan Dewan Pers sebagai lembaga yang dapat memberikan informasi dan data yang lengkap dan termuktahir terkait dengan dunia pers. (peraturan, pedoman, data perusahaan, data pengaduan, dll).

 

Referensi website yg dapat dijadikan pertimbangan:

 

Website yang baru harus bersifat sederhana namun menarik, tidak terlalu mencolok namun dapat membuat pengunjung betah dan tidak tersesat dalam bernavigasi dalam website. Layanan utama harus mudah ditemui dan diakses. Penggunaan desain warna juga harus diperhatikan agar tidak kontras dengan gambar/foto yang dimuat.

 

Cakupan pekerjaan.

Cakupan pekerjaan Program desain ulang tampilan website Dewan Pers, 2017 meliputi:

  1. Assesmen ulang tampilan Website Awal
  2. Perancangan desain tampilan website
  3. Pelaksanaan Pekerjaan Pembuatan Website
  4. Uji keandalan website
  5. Training petugas pengelola
  6. Pemantauan operasional website
  7. Maintenance selama tahun awal program berjalan (2018)

 

Berkas dan usulan desain website mohon dikirimkan ke email: tusetdp@gmail.com dengan subyek email: Beauty Contest Website Dewan Pers

Kontak person:

  1. Wawan Agus Prasetyo (HP: 0817 5097 345 (Whatsapp))
  2. Reza Andreas (0818 0675 1664 (Whatsapp))

 

Dokumen Administratif Yang Perlu Disampaikan

NO

DOKUMEN

KETERANGAN

1.

SITU / Surat Keterangan Domisili Perusahaan

(Fotocopy)

Alamat perusahaan lengkap dengan kode pos, telepon, fax dan email.

 

Alamat harus sama dengan yang tercantum pada formulir pendaftaran dan kop surat perusahaan.

Surat Keterangan Domisili Perusahaan harus masih berlaku.

 

2.

Tanda Daftar Perusahaan ( TDP )
(Fotocopy)

TDP yang masih berlaku.

3.

Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP)
(Fotocopy)

SIUP yang masih berlaku.

4.

Pakta Integritas 

(Asli, di Tandatangani)

Ditandatangani oleh pimpinan perusahaan diatas materai dan cap perusahaan.

5.

Nomor Pokok Wajib Pajak  ( NPWP )
(Fotocopy)

ATAU


Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (SPPKP)
(Fotocopy)

Kartu NPWP Perusahaan.

6.

Referensi Bank 
(Asli)

Referensi Bank (Asli) diperuntukkan untuk keperluan sertifikasi dan dibuat minimal Januari (pada tahun pendaftaran), mencantumkan no. rekening dan dicap oleh bank.

7.

Akte pendirian Perusahaan dan Lembar Pengesahan MenHuKam/ MenKeh.

(Fotocopy)

  • Berlaku untuk Perusahaan berbentuk Perseroan Terbatas.
  • Untuk Badan Hukum lainnya cukup melampirkan Akte Pendirian Badan Hukum sesuai Peraturan Pemerintah RI yang berlaku pada saat pendaftaran sertifikasi ini.
     

8.

Akte perubahan Perusahaan dan Lembar Persetujuan MenHuKam.

(Fotocopy)

  • Berlaku untuk Perusahaan berbentuk Perseroan Terbatas, sesuai dengan  ketentuan UU Perseroan Terbatas yang berlaku pada saat pendaftaran ini.
  • Untuk Badan Hukum lainnya dapat melampirkan dokumen sejenis atas Badan  Hukum terkait sesuai Peraturan Pemerintah yang berlaku pada saat pendaftaran ini.

9.

Kartu Tanda Penduduk 
(Fotocopy)

  • Fotocopy KTP (yang masih berlaku) seluruh pengurus  aktif  yang tercantum dalam akte perusahaan.
  • Untuk WNA, Fotocopy Passport yang masih berlaku.

 

 

 

TIMELINE

Desain Ulang Website Dewan Pers 2017

 

 

No

Jadwal Kegiatan

November

Desember

28

29

30

1

2

3

4

5

6

77

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20

21

22

23

24

25

26

27

28

29

30

31

1

Pengumuman

x

x

x

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2

Pemasukan Data Administrasi

 

x

x

x

x

x

x

x

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3

Pemasukan usulan desain

 

 

 

 

 

x

x

x

x

x

x

x

x

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4

Penentuan pemenang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

x

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5

Penunjukan pemenang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

x

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6

Pelaksanaan pekerjaan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

x

x

x

x

x

x

x

x

x

x

x

x

x

x

x

x

x

 

 

 

 

7

Penyerahan hasil pekerjaan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

x

 

 

 

8

Training dan Implementasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

x

x

 

 

 



Silahkan unduh file :

Sekretariat Dewan Pers
Gedung Dewan Pers Lantai 7-8
Jl. Kebon Sirih No.32-34 Jakarta 10110
Telp.021-3521488, 3504877, 3504874-75 Faks.021-3452030
Website: www.dewanpers.or.id Email: sekretariat@dewanpers.or.id